Cara Mengisi LJK (Lembar Jawaban Komputer) dengan benar

Buat anak-anak sekolah SD, SMP, SMA, pokoknya semuanya deh.. Mau tau nggak cara pengisian LJK (Lembar Jawaban Komputer) yang dgunakan pas ujian biar kalian gak salah waktu mengisinya?

Digital Camera

  1. Pastikan pensil yang kamu gunakan adalah pensil 2B. Banyak merek yang biasa mempunyai standar 2B khusus untuk ujian, misalnya Faber-Castell.
  1. Siapkan juga mistar, penghapus dan juga papan untuk meletakkan lembaran jawaban. Sebaiknya jangan bawa pulpen, untuk mengurangi resiko kesalahan pengisian LJUN dengan pulpen. Nah, waktu mengisi daftar hadir silakan pinjam pulpen pengawas.
  1. Sebelum melakukan pengisian, bacalah dulu baik-baik petunjuk pengisiannya
  1. Runcingkan pensil. Jangan sampai terlalu tajam, pastikan ketajaman sesuai dengan kebutuhan. Jika terlalu tajam akan merusakan LJUN.
  1. Isilah kotak petunjuk, kemudian baru mulai menghitamkan bulatan yang ada di bawahnya.
  1. Cara menghitamkan bulatan. Mulailah dari titik tengah bulatan, bukan dari luar, kemudian diputar hingga batas lingkaran (jangan sampai melewati lingkaran)
  1. Jika ternyata kurang hitam, runcingkan pensil dan ulangi langkah ke 6 hingga lingkaran benar-benar hitam karena dalam pengisian LJK tingkat kehitamanlah yang paling utama. Pastikan benar-benar hitam untuk menghindari kesalahan saat pembacaan LJUN pada mesin OCR/OMR.
  1. Jangan mengotori atau mencoret-coret lembaran karena sangat berpengaruh sekali pada analisa LJK.
  1. Sertakan tanda tangan kalian. Jangan sampai melewatkan kotak yang telah disediakan.
  1. Jangan lupa memeriksa kembali lembar jawaban yang sudah diisi dengan teliti sebelum dikumpulkan kepada petugas.

Semoga sukses menghadapi Ujian Nasional dengan hasil yang memuaskan yahh teman-teman

Artikel diambil dari http://agito-mangamaniac.blogspot.com/2010/03/cara-pengisian-ljk-yang-benar.html

About these ads

50 responses

  1. Amy Jennifer Herawati | Reply

    pensil yg gk gampang patah buat ujian ap yah?

  2. hmmm, apa ya sis,,., tapi kalau aku sih pasti liat dulu dr merek-merek yang sudah terkenal kayak faber castle, steadler, tapi terakhir pas aku ujian sih aku pake faber.. :) cemungud yaa sis :)

  3. wah… saya juga dulu waktu ujian pake Paket Ujian dari Faber-Castell…
    isinya udah lengkap sih soalnya, jadi ga repot.
    kualitasnya juga bagus.
    dan lulus akhirnya…

  4. Waaaa iya nih udah mau ujiannn..
    Thankyou buat tipsnya… Kalo soal pensil, ga berani deh coba coba merk lain, yang pasti-pasti aja >> Faber Castell .. sisanya tinggal belajar sama banyak-banyak berdoa.. Aminn!!! Pasti Lulussss :)

  5. vincentiaimut | Reply

    Yipppiii… mantab tuh trik2nya. Jadi inget dlu waktu ujian. Yg pasti tmn2 seangkatan gw pada pake Faber-Castell tuh..
    Lanjutin ya pake produknya, hihi

  6. Putra Liandy | Reply

    faber-castell dunkkk pastina. hahaha

  7. Sandy Heryanto | Reply

    dulu sih pernah pake staedtler buat ujian, tapi gampang patah. jadina gue mesti nyerut2 trus deh. bis ntu coba merek laen yg faber castle. lebi enak dipake sih, trus gak gampang patah juga, warna itemnya juga jelas kok. boleh dicoba buat ujian.

  8. pake stabilo

  9. staedtler

  10. mantappp. semangad buat yg ujiannn.
    semoga taun ini pada lulus semua. amin

  11. ryan wijaya | Reply

    yang pasti2 aj deh. pake faber.

  12. devin gokilzz | Reply

    Hidup faberrrr.. hahahaa

  13. jeffry herawan.sky | Reply

    si biru

  14. sekarang sih pensil banyak mereknya. semua bilang kualitas na bagus. pdhal klo dipake ceped patah, trus hitamna juga gak jelas. zzz

  15. lebih baik faber castell apa greebel ?

  16. yang asti buat saya ya FABER CASTEL dong……???
    HaHaHaHa…..

  17. Gw sh pakai merk LYRA

  18. Siti khafidotun nisa | Reply

    Gw sama temen-temen SDN Gembong 01 kecamatan talang kabupaten tegal sh pakai merk LYRA

  19. Ko gw gak pake merk-merk itu ko nilainya bagus2

  20. kartika septiana | Reply

    Hmmm kalau gw sh pke pensil 3b dan penghapus mainan dan nilainya 9 semua hebat kan……

  21. HY GUYS KLO PILIH PENSIL YG BAGUS SEPERTI FABER-CASTELL
    BY HANNIYA ZEE GLAZIYA

  22. aku pingin nanya kalo soal mtk ljk susah gak?terus aku pingin tau soal ljk mtk yg 2014,aku pingin latihan biar lulus,

    1. thanks you atas comentarnya

  23. aku pingin tau soal bhs indonesia susah gak?

  24. hy semangat yaaaaaaaaaaaaaaaaa

  25. Aq dlu wktu ujian pke mrk LYRA bgus sich pensilnya tpi penghpusnya itu klo udh item psti kertasnya jga item ,,,tp yg td komentar pke PENSIL ATAU PENGHAPUS LYRA tu bgus tp knyataannya jelk aq pke FABER CASTLLE aja ahh biar BAGUS

  26. Ciapa sih yg gx knal sma mrek FABER CASTLLE .mrek FABER CASTLLE kyak RAJANYA ALAT UJIAN PAS BANGETTTT DECHH

  27. Doain aq ya Biar LULUSS aq ingin doa dri kalian agar bisa luluss aq jga ingin tman2 qhu jg lulus agr kmi ttp brsma …MAU LULUS PAKE FABER CASTLLE DONK HAHAHAHAHAHA

  28. Aq pengen nanya nih klw pengawas nya ntu baik bleh mnta ksih tau gx nih?
    Klw bleh d blz ya
    hahaha
    semoga sukses

  29. Ap ujian hrs pke pensil 2B knpa gx pke yg Greebel aja?

  30. Hay aq bru bangun pgi nih ,aq mau blajar latihan ujian tp pnsil nya ptah trus, aq hrs pke ap nih? Satu lg knpa sih kita klau ujian hrus pke pnsil 2B ap mrek yg laen gx bgus, dan hri snin tgl 7 aq udah mlai TRY OUT yg ke 3 jd gmana nih aq hrus pke yg ap dn tman2 aq jga nnya kyk gtu TRY OUT yg pertma kmi gx lulus cma gra2 pensil jdi gimana nih?
    Mohon doa nya ya

  31. Hay kalian jgn lh bermain trus apa kalian nggak tkut menghadapi ujian ap klian nggak tkut nggak lulus aq sih takut banget

  32. Kalau sd blh pakai pensil 2b grebel kalau tryout sih!

  33. Semangat untuk un 2014

  34. Menurutku yg plkg susah tuh mtk

  35. kit pke pnsil faber castell aj, yg bih htm wrna’y. Sm0g jian UN bsk skses, amiiin

  36. bagaimana cara menghitamkan yang baik agar tidak sampai tembus.

    1. gampang ya…….

  37. kalau aku pakai faber castle jadi gampang ngerjainnya

  38. mau tanya nih, kalau menghitamkan ljknya smpai kayag ngecap di blakangnya itu gmana? m0hon jwbnnya
    thank’s before

  39. hallo guys,
    bentar lagi q mw ujian ni, pgen tau dlu soal” ujian nya pgn coba latihan gmpang pa susah ya,

  40. Senang bgt dech pake paket faber castle nilai’y bagus2 semua
    Thanks ..

  41. aku nembus terus 5 lima kali nembus

  42. Aq Akhrnya Llus Berkat Allah Dan Pensil 2b By Ari Turis Mancanegara

  43. makasi

  44. TERIMA KASIH PENSIL 2B

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: