Persiapan Menghadapi Ujian

Untuk melakukan ujian dengan baik, kita harus mempelajari dan melakukan review materi terlebih dahulu sebelum ujian.

Berikut adalah beberapa teknik untuk memahami materi ujian dengan lebih baik:

Belajar – Pasca Belajar

  • Review catatanmu segera setelah kelas.
  • Review catatanmu dengan singkat sebelum masuk kelas kembali.
  • Jadwalkan waktu yang agak lama untuk review catatan tersebut setiap minggunya

Review

  • Atur catatan, teks dan tugas-tugasmu.
  • Perkirakan waktu yang kamu butuhkan untuk melakukan review.
  • Buatlah jadwal review yang terdiri dari waktu dan bahan materi.
  • Ujilah dirimu sendiri dengan materi tersebut.
  • Selesaikan belajarmu sehari sebelum ujian dimulai.

Artikel diambil dari: http://www.studygs.net/indon/tstprp1.htm

16 responses

  1. Jessy Setya | Reply

    boleh nih tipsnya. bisa bantu ak pas ujian.

  2. selain itu jgn lupa persiapin alat tulis utk ujian juga. dulu wkt ujian sih pakena yg merek faber castel. ad yg khusus utk paket ujian. dah ada pensil 2b, penghapus, penggaris, sama rautan. pas banget deh buat ujian.

  3. tasia_chen | Reply

    makasih kk tipsna. ak jg klo ujian pake faber loh. soalna dah lengkap buat ujian. doain lulus ujian ya ntarr..🙂

  4. angela_strawberry | Reply

    Gud luck yang lg siapin ujian. Cemunguudd

  5. Deni Sanjaya | Reply

    Ok deh. Yang penting mah belajar deh sama berdoa. hahah

  6. Hery-boyzz | Reply

    tipsna cukup membantu. lanjutkan gannn

  7. Gilang Branto | Reply

    bisa memberikan motivasi buat semangad belajar biar gk makin males. ckckck

  8. Kendy_vatara | Reply

    Biasa klo ujian pada pake pensil ap ya agan-agan?

  9. gue sih pake faber castell brooo

  10. antony.sanjaya | Reply

    merek mah sama aj kykna. yg penting pas ujian cara ngelingkarinna bener sama jawaban yg dplih bnr. klo salah mah sama aj. wkwkwk

  11. staedtler

  12. kaila syella | Reply

    faber donkk

  13. staedtler sih ok. tapi klo gue sih lebih milih faber ya. da biasa pake itu sih klo buat ujian

  14. hei kawan gue mu ujian ni gue ngga lupa make faber dong

  15. gue faber dong

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: