Bedain Pensil Asli dan Palsu!!!

Guys, banyak banget kan diluaran sana produk2 atau merek terkenal itu yang dipalsuin!! Ato kalian pernah tertipu beli barang yg ternyata itu palsu? Ini tips kalo menurut gue sih ok banget. gue juga baru tau ternyata pensil buat ujian aja dipalsuin juga lohh. gilaa. andai pas ujian kita pake pensil yang palsu gimana tuhh? bisa kemungkinan besar gk lulus nihh, gara2 pensilnya ntu gak kebaca sama mesin komputer. gak mau dunk ujian na gak lulus cuma karena beli pensil yang palsu? dah cape2 belajar eh ternyata gk lulus. Nah biar gak pada gk salah nih waktu beli pensil ujian, coba nih tips untuk bedain mana pensil yang asli dan palsu biar gak salah.

Tipsnya gue ambil dari website resmi nya faber castle, soalna gue pernah liat ada tips utk bedain pensil asli dan palsu. semoga sih tipsna bisa bantu. klo mau lebih lengkap sih bisa langsung ke web na aja http://faber-castell.co.id/53854/Berita/Topik/Castell-9000-ASLI-dan-PALSU/default_news.aspx

1. Diameter Leads

Pensil Castell 9000 2B ASLI diameter leads paling besar (2,8 mm)

Pensil Castell 9000 2B PALSU diamater leads lebih kecil

2. Warna Kayu

Pensil Castell 9000 2B ASLI warna kayu lebih terang

Pensil Castell 9000 2B PALSU kayu berwarna merah

3. Aroma

Pensil Castell 9000 2B ASLI beraroma khas kayu

Pensil Castell 9000 2B PALSU memiliki aroma yang menyengat

4. Pengecatan

Pensil Castell 9000 2B ASLI memiliki cat warna gold yang rapih di ujung pensil

Pensil Castell 9000 2B PALSU memiliki cat yang tidak rapi

Pensil yg baik(edited)

19 responses

  1. Reza Putra | Reply

    Mantapp gan tips nya. Keren abizz

  2. boleh nih tipsna. sering2 kasih tips kayak gini, biar gk ketipu waktu beli pensil.

  3. denny wijaya akso | Reply

    wah baru tahu nih aku, mudah2an pas besok UAN ga kecele lagii🙂

  4. My name is winda | Reply

    ok deh. semoga nanti pas beli bisa bedain yg asli sama palsu. hahahaa

  5. juligirly.salim | Reply

    thanks. bermanfaat banget tipsna.

  6. Liana Dewi | Reply

    tips nya bermanfaat. jadi bisa lebih mudah memilih pensil buat ujian nanti. kasih jempoll :))

  7. good tips. sering2 nih tips kayak gini.

  8. Diana.Lestari | Reply

    nice info

  9. shelvy_moetzz | Reply

    pas dah mau ujian juga nih. makaci tipsnya.

  10. mudah2an nanti gk salah beli pensil lg nihh.

  11. mudah mudahan aku besuk lulus ujian dengan nilai 26,70 amien. temen2 doakan ya biar aku besuk lulus ujian please!!!

  12. FABER CASTLLE ngertiin gw BANGETT.doain aq ya spya lulus
    SUKSES BUAT SEMUA

  13. makasih bnyak yha bwt tipsny

  14. thanks for information,tips nya bner2 brmanfaat. smg pensil yg gua beli bkn yg abal abal

  15. Sangat Bagus Bagi Чªήğ Gak Tau Cocok Membaca Tips Îήΐ . Saya Berterima Kasih Kepada Чªήğ Sudah Membuat Tips Îήΐ

  16. Akhir nya saya bisa mengerti

  17. Wah..bagus juga nih info nya,thx yaa udah dikasih tau info ini,inikan penting bgt…..Makasih..

  18. Kalo pencilnya udah kyk puntung rokok boleh dipake nggak?

Leave a Reply

